Potensi Blog untuk Generasi Muda dalam Meraih Kesuksesan

Halo pemuda, pada kesempatan ini saya akan menjelaskan bagaimana potensi blog untuk generasi muda dalam meraih kesuksesan. Di zaman ini potensi blog sangat besar untuk bisa meraih kesuksesan. Bahkan tidak sedikit juga para generasi muda yang sudah mulai ngeblog sejak dini karena memang potensi blog ini sangat besar potensinya.

potensi blog untuk generasi muda

Sebelum banyak orang yang tau bahwa dengan ngeblog itu bisa menghasilkan uang, dahulu blog itu hanya dipakai sebagai sarana untuk menuliskan diary saja seperti yang biasa kita tuliskan di buku diary kita, hanya saja bedanya tulisan diary blog ini berada di internet dan bisa dibaca oleh jutaan pengguna internet di seluruh dunia.

Tetapi semakin kesini justru blog itu sudah dijadikan sebagai tempat untuk mencari uang. Bahkan ada juga yang sebelumnya hanya pengangguran ataupun buruh pabrik, sekarang bisa sukses dengan blog yang dibuatnya. Bahkan penghasilan dari ngeblog sekarang ini bisa melebihi gaji dari para pegawai tetap kantoran. Itu tentu saja merupakan bukti bahwa sekarang ini blog memiliki potensi yang besar untuk generasi mudah dalam meraih kesuksesan.

Potensi blog yang besar untuk meraih kesuksesan kini sudah banyak sekali orang yang menyadarinya, terutama para generasi muda. Meskipun ngeblog mempunyai potensi yang besar, tetapi semua orang tetap bisa ngeblog. Tidak perlu ijazah untuk dapat ngeblog, semua orang bisa membuat dan sukses dengan blog asalkan mereka giat untuk belajar dan rajin ngeblog.

Karena itulah potensi blog yang besar ini sangat diminati para generasi muda. Kebanyakan dari kita pasti ingin sukses di usia yang muda. Tetapi untuk dapat bekerja, kita harus sudah memiliki ijazah minimal SMA dan sederajat. Tapi berbeda dengan blog, anak SMP bahkan SD pun sudah bisa menghasilkan uang dengan blog.

Ngeblog sekarang mempunyai potensi yang sangat besar adalah karena semakin banyak dan bertambahnya para pengguna internet. Hampir semua orang di dunia mencari informasi yang mereka cari lewat internet.

Dengan semakin bertambahnya para pengguna internet, itu justru menjadikan potensi blog untuk meraih kesuksesan sangat besar. Karena dengan semakin banyak pengguna internet, berarti juga akan semakin banyaknya pengunjung yang akan mengunjungi blog kita sebagai blogger.

Memang sebagian blogger sekarang adalah generasi muda yang ingin sukses di usia muda. Mereka bisa dengan leluasa ngeblog karena mereka masih muda dan rata-rata bahkan hampir semuanya masih belum memiliki tanggungan apapun karena semua masih ditanggung oleh orang tua mereka.

Potensi blog untuk generasi muda ini memang banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dan sukses dengan ngeblog. Tapi yang paling umum diincar oleh para anak muda adalah Adsense. Adsense adalah perusahaan periklanan dari Google yang namanya memang sudah mendunia.

Banyak sekali para blogger muda yang gagal ngeblog karena yang mereka incar hanyalah Adsense. Padahal banyak sekali cara lain untuk mendapatkan uang dari blog. Kita bisa mencoba memakai PPC lain atau kita bisa berjualan online dengan menggunakan blog sebagai sarananya.

Berjualan online melalui internet dengan memanfaatkan blog juga merupakan pilihan yang tepat untuk dapat sukses dan menghasilkan uang. Jika dengan adsense kita bisa mendapatkan uang dengan jumlah klik yang didapat, maka dengan berjualan online dengan menggunakan blog ini kita bisa mendapatkan uang setiap kali ada orang yang mentransfer sejumlah uang untuk membeli produk yang anda jual.

Jika dihitung-hitung bahkan dengan berjualan online dengan menggunakan blog kita bisa mendapatkan lebih banyak uang daripada menggunakan adsense. Kita hanya harus fokus untuk memasarkan produk kita secara online dengan menggunakan blog yang kita buat.

Selain yang sudah saya sebutkan diatas, ternyata masih ada lagi cara untuk mendapatkan uang dengan blog. Itulah yang menjadikan potensi blog untuk generasi muda ini sangat besar. Dengan blog kita juga bisa menjual jasa ataupun ebook yang kita miliki. Ini tentu saja merupakan keuntungan yang sangat besar.

Blog sendiri ada yang berupa blog gratisan (seperti blogger) dan ada juga yang berbayar (self-host). Tetapi yang banyak digunakan terutama para blogger pemula adalah blogger, Karena dengan blogger selain gratis tanpa biaya sedikitpun, tetapi juga pengoperasiannya yang cukup simpel dan mudah yang cocok untuk para pemula dan blogger muda.

Tetapi meskipun blogger merupakan paltform yang ‘gratisan’, tapi menurut saya kualitasnya tidak bisa dianggap remeh. Bahkan banyak juga yang menggunakan blogger gratisan dari google yang artikelnya bertengger di halaman 1 google.

Tetapi jika dirasa kalian sudah ahli dalam blogger dan ingin mempunyai blog yang lebih professional, maka kalian bisa mencoba membuat blog self-host. Kita bisa menyewa hosting kepada para penyedia hosting dewaweb untuk hosting blog kita.

Blog self-hosting menurut saya memiliki potensi yang lebih besar jika dibandingkan dengan blogger gratisan dari google. Blog dengan self-host memiliki lebih banyak fitur jika dibandingkan dengan paltform dari google.

Platform yang biasa digunakan oleh para pengguna self-host adalah wordpress. Tapi jangan salah bahwa wordpress pun ada yang gratisan (wordpress.com) dan juga ada yang khusus untuk self-host (wordpress.org).

Sekarang tinggal terserah anda akan memilih yang mana karena baik yang hosting gratisan ataupun self-host juga sama-sama bagus. Keduanya memiliki potensi yang besar untuk membantu para generasi muda untuk sukses di usia mudanya. Tinggal kita sesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing.

Yang paling penting adalah potensi blog untuk generasi muda ini jangan pernah kita sia-siakan. Jika memang kita ingin sukses dengan cara ngeblog, maka rajinlah untuk tetap posting dan belajar ngeblog. Bahkan para master blog yang usianya sudah tidak muda pun mereka masih tetap belajar dan tidak menyombongkan diri mereka.

Satu saran dari saya, jika kalian ingin sukses ngeblog maka jangan pernah kalian untuk malas dan menyerah ngeblog. Mungkin saja memang suatu saat kalian akan mengalami masa jenuh untuk ngeblog, tetapi ingatlah kembali pada tujuan awal kalian ngeblog. Kalian ingin sukses di usia muda kalian, maka tetap semangat untuk terus ngeblog. Semua butuh proses dan tidak ada yang instan.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply